Selasa, 27 Januari 2009

MADE IN JAPAN

Aku berdamai dengan penjajah masa lalu negeriku
Lewat segelas tehmu
yang seperti sumur kawah yang mengepul jumawa
dan kemudian meruang dalam mulutku
yang terkagum-kagum menelan lalu mengendapkannya

Aku berteman dengan penjajah masa lalu negeriku
dengan membiarkan diriku membusuk
menjadi jungkies yang duduk manis
menanti iklan-iklan televisi dan radio
yang lahir dari pabrik-pabrikmu
lalu aku bangga menyebut diriku
generasi MTV

Aku berteman dengan penjajah masa lalu negeriku
denga membiarkan diriku menjadi monster jalanan
menunggang mesinmu melesat pada jalan raya
dan mengubahnya menjadi sirkuit tempat berlaga

Aku berdamai denganmu sampai ke sumsum tulangku
Tapi aku belum merasa merdeka

28 Januari 2009
Panorama Regency Hotel Batam

3 komentar:

redaksi mengatakan...

yang aslinya adalah made in china
karena semua rasa ada di cina

Sri Ruwanti mengatakan...

produk china kan mengandung melanin.harus selektif pakenya.hahah

Sri Ruwanti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Tardji on perform